Andromax A di cas konslet SOLUSI TESTED

hello para sahabat solder
kali ini saya akan share cara mengatasi andromax A a16c3h yg tidak bisa di cas,
langsung saja saya akan berbagi pengalaman saya
kasus awal di cas short,
cabut dioda disamping connector cas, pastinya dioda ini sudah jebol.
dan bila keadaan sudah janda, alias tanpa dioda tapi masih short
cek pakai power suply, mungkin terindikasi di ic power panas.
eiiits, tunggu dulu,
saya juga berfikir disini sudah pasti ic power yg short.
coba angkat ic power msm8909, ternyata tetap short dibagian VCHG 
Ic power sudah pasti masih sehat
setelah menelusuri jalur vchg, terdapat dioda yg jebol tepat di bawah ic power
karena jika di cek vbat, ga ada konslet sama sekali.
cek gambar untuk lebih jelasnya.

sudah beberapa kali saya mendapatkan kasus seperti ini,
cabut dioda dan ganti yg baru.
jika tidak di ganti, kemungkinan bisa dai cas, hanya saja amper ga akan naik.
alhasil, pengisian batrai sudah pasti tidak akan nambah.
itu saja pengalaman saya dalam kasus andromax A konslet jika dicas.

UNTUK KASUS DICAS POSISI NYALA TIDAK BISA
Andromax A kondisi hidup dicas tidak muncul tanda petir,,, kondisi mati di cas normal,
Komper ketemu jalur ID jumper done


salam solder




2 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Advertisement