OPPO A3S LCD LIGHT SOLVED


Hello para sahabat solder,
kali ini saya akan share kasus oppo A3S lampu lcd mati.
untuk type ini memang banyak beredar dilapangan, terlebih harga termurah oppo dg dilengkapi dual kamera.
Dari segi desain, Oppo A3s terlihat elegan dengan balutan warna merah. Bagian belakang ponsel ini menggunakan jenis material komposit berjenis tempered glass. Kombinasi warna merah dengan bahan tempered glass menghasilkan refleksi warna yang indah.
Layar seluas 6,2 inci terpampang di bagian depan ponsel ini. Diatas layar terpatri notch sebagai wadah untuk menampung kamera selfie 8 MP, speaker receiver, LED Notification dan sensor proximity. Bagian depan gawai ini terlihat lebih luas berkat ukuran layar lebih besar dan notch.
Kamera utama ganda beresolusi masing-masing 13MP dan 2 MP terpasang di bagian belakang gawai ini. Masih di bagian belakang, terdapat pula LED Flash dan logo Oppo.
Sisi kanan dijumpai volume up and down serta slot MicroSD. Sedangkan sisi kiri hanya ditemui tombol power.
Bagian bawah ponsel ini ditemui sebuah speaker, port USB, port mic dan jack audio 3,5mm. Sementara bagian atas ponsel ini polos saja, tidak ditemukan apa-apa.
Oppo A3s memiliki dimensi 156.2×75.6×8.2mm. Bobotnya cukup ringan hanya 168g. Ketika digenggam maupun dimasukan ke saku cukup pas.
Langsung saja ketopik,
Hp langsung dibongkar ternyata tidak begitu parah masuk airnya. Cobak ganti lcd baru masih tetap padam lampunya.. Langsung bongkar kaleng daerah ic lampu cek lilitan yg di lingkarin merah ternyata putus. Cobak ganti lilitan yg dilingkarin merah ternyata lampu lcd nyala.. 
jika masih belom done 
coba cek d pc dan getar sahaja.cuba pencet on off ternyata getar sahaja.cuba buka anti gores dan terawang lcd ternyata ada logo oppo ..sy tunggu sampai 30 minit dan hasilnya teruss oppo sahaja...
cuba cuba tes layar baru dn hasilnya pun gelap dan oppo sahaja.cuba buka kalengan driver lampu yg dekat slop sim tris ukur hambatan dalamnya aman.tak ade yg short.cuba nyontek nyontek d group ternyata dapt komentar daeng Namaku Aliyas,tanpa ragu PM 8952 tak boorrrrr sampai rusak tu keramik...cukup saya angkat dan bersihkan penuh cinta terus pasang lg yg ic baru..Alhamdulillah mash di mudahkan...



Alhamdulillah masih di beri kemudahan. 


Salam Satu Solder

Share pengalaman dari agan Dolok Lok

1 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Advertisement