redmi 4x santoni charging not save solution

Hello sahabat solder
Xiaomi Redmi 4X hadir dengan finishing desain smartphone yang baik dan disandingkan dengan kapasitas baterai, memory dan RAM yang besar, tak ketinggalan juga kehadiran fingerprint sensor. Selain itu, yang membuat smartphone ini semakin menggoda ialah harganya yang cukup terjangkau.

review_xiaomi_redmi_4x



Desain Xiaomi Redmi 4x

Redmi 4X di desain dengan hampir semua pinggirannya dibuat sedikit melengkung dengan material metal anodised aluminium. Walaupun desain masih serupa dengan salah satu pendahulunya yaitu Redmi 3S Prime, namun pada saat digenggam Xiaomi Redmi 4X terasa lebih nyaman dan juga terlihat lebih “gagah” karena lekuk-lekuk body smartphone ini tidak terlalu membulat seperti pada Redmi 3S Prime. Selain itu terdapat ornamen garis-garis atau stripesberwarna silver menghiasi pinggiran fingerprint sensor dan body bagian belakang smartphone yang semakin menambah kesan premium dari smartphone ini.

Pada saat digengam, jari Anda dapat dengan mudah menggapai fingerprint sensor pada bagian belakang karena ukuran Redmi 4X yang tidak terlalu besar. Disaat produsen-produsen lain lebih banyak menawarkan smartphone dengan ukuran layar yang besar seperti 5.5 inch – 6 inch, Xiaomi tetap setia mengadopsi ukuran layar 5 inch untuk Redmi 4X ini.

Langsung saja ketopiknya,
Dalam kasus ini, hp dapat dicharger dan keluar logo petirnya, hanya saja pengisian tidak dapat menyimpan dikarenakan tegangan yg masuk dari konektor cas menuju ke ic charger terhalang oleh capacitor yg sudah jebol.
memang disarankan sebelum eksekusi ke ic chargernya, alangkah baiknya kita cek bagian lainnya, apakah tegangan normal sebelum masuk ke ic chargernya.
kebetulan saya menemukan bagian capacitor yg jebol, bisa di lepas saja atau di ganti yg baru.

lebih detailnya cek gambar berikut, untuk referensi saja.





SALAM SATU SOLDER


kasus ini saya dapat dari hasil share agan Riva'i Richardo Leo

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Bawah Artikel

Advertisement